Membuktikan Siapakah Antikristus Menurut Saksi Yehuwa

menurut saksi yehuwa siapakah antikristus
Siapakah Antikristus Menurut Saksi Yehuwa?
ISTILAH KATA “ANTIKRISTUS” digunakan oleh rasul Yohanes dalam bahasa aslinya, Yunani memiliki dua arti, yaitu dapat berarti “menentang Kristus”, dalam arti seseorang atau suatu kekuasaan yang menentang pekerjaan Kristus. Atau kata itu dapat juga berarti “pengganti Kristus”, menyatakan seseorang atau suatu kekuasaan yang “mengambil tempat Kristus”, atau seorang “Kristus palsu”.

Dalam artikel kali ini yaitu Membuktikan SIAPAKAH Antikristus Menurut Saksi Yehuwa, saya akan membuktikan bahwa Saksi-Saksi Yehuwa sebenarnya adalah antikristus-antikristus berdasarkan apa yang dijabarkan oleh organisasi Saksi Yehuwa sendiri yaitu majalah MENARA PENGAWAL edisi Umum Juni 2015 yang membahas hal menarik tentang “Siapa Itu Antikristus?” hlm. 14-15. Ya, benar! Jadi berdasarkan standard penjelasan tentang antikristus yang diberikan oleh Saksi Yehuwa sendiri, saya dapat buktikan bahwa sebenarnya Saksi-Saksi Yehuwa lah merupakan antikristus-antikristus di zaman akhir ini yang sedang menyesatkan seluruh manusia seperti yang dinubuatkan oleh Kristus sendiri untuk diwaspadai (Mat. 7:15, 25:4-5). 


Untuk bisa memahami artikel ini dengan baik, saya persilahkan pembaca mengklik Watchtower Library yang membahas artikel tentang “Siapa Sebenarnya Antikristus”. Tentunya, jika Saudara membaca artikel tersebut sampai habis, sebagai kelompok anti-Tritunggal, organisasi Saksi Yehuwa menyimpulkan para antikristus adalah gereja-gereja penganut Tritunggal. 

Marilah kita lihat beberapa kutipan majalah Menara Pengawal tersebut berikut ini sambil memperhatikan kalimat berwarna merah:

SIAPA SEBENARNYA ANTIKRISTUS

Rasul Yohanes adalah satu-satunya penulis Alkitab yang menggunakan kata ”antikristus”. Bagaimana dia menggambarkan antikristus itu? Perhatikan kata-kata yang dia tulis dalam suratnya yang pertama ini, ”Anak-anak kecil, ini adalah jam yang terakhir, dan sebagaimana kamu telah mendengar bahwa antikristus akan datang, bahkan sekarang sudah ada banyak antikristus; dari fakta ini kita tahu bahwa inilah jam yang terakhir. Mereka telah keluar dari kita, namun mereka bukan dari jenis kita . . . Siapa gerangan pendusta itu jika bukan orang yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Inilah antikristus itu, yaitu orang yang menyangkal Bapak dan Putra.”—1 Yohanes 2:18, 19, 22.

Yohanes mengerti bahwa antikristus itu memaksudkan siapa pun yang sengaja menyebarluaskan kebohongan tentang Yesus Kristus dan ajarannya
Apa yang kita pelajari dari kata-kata itu? Di ayat itu, Yohanes menyebutkan ”ada banyak anti-kristus”. Jadi, antikristus itu bukanlah satu orang saja tapi memaksudkan satu kelompok. Orang-orang atau organisasi yang disebut antikristus menyebarluaskan kebohongan. Mereka tidak mengakui Yesus Kristus sebagai Mesias, dan membuat orang bingung tentang hubungan antara Allah dan Putra-Nya, Yesus Kristus. Antikristus mengaku sebagai Kristus atau wakil-wakilnya. Tapi, ayat itu mengatakan bahwa ”mereka telah keluar dari kita”. Jadi, mereka sudah menyimpang dari ajaran Alkitab. Mereka sudah ada bahkan sewaktu Yohanes menulis suratnya pada ”jam yang terakhir”, yang mungkin memaksudkan akhir dari zaman para rasul.

Apa lagi yang Yohanes katakan tentang anti-kristus? Waktu dia menulis tentang nabi palsu, dia memperingatkan, ”Setiap pernyataan terilham yang mengakui bahwa Yesus Kristus telah datang dalam daging, berasal dari Allah, tetapi setiap pernyataan terilham yang tidak mengakui Yesus, tidak berasal dari Allah. Selanjutnya, inilah pernyataan terilham dari antikristus yang kamu dengar akan datang, dan sekarang ia sudah ada di dunia.” (1 Yohanes 4:2, 3) Lalu, di suratnya yang kedua, Yohanes menandaskan, ”Banyak penipu telah muncul di dunia, orang-orang yang tidak mengakui bahwa Yesus Kristus datang dalam daging. Inilah penipu dan antikristus itu.” (2 Yohanes 7) Jelaslah, Yohanes mengerti bahwa antikristus itu memaksudkan siapa pun yang sengaja menyebarluaskan kebohongan tentang Yesus Kristus dan ajarannya.

”NABI-NABI PALSU” DAN ”MANUSIA PELANGGAR HUKUM”

Sebelum Yohanes menulis tentang para penipu ini, Yesus Kristus menasihati pengikutnya, ”Berjaga-jagalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan berbaju domba, tetapi di dalamnya, mereka adalah serigala-serigala yang rakus.” (Matius 7:15) Rasul Paulus juga memperingatkan orang-orang Kristen di Tesalonika, ”Janganlah seorang pun menyesatkan kamu dengan cara apa pun, karena hari itu tidak akan datang sebelum kemurtadan datang dan manusia pelanggar hukum disingkapkan, yaitu putra kebinasaan.”—2 Tesalonika 2:3.

Jadi, sejak abad pertama, nabi-nabi palsu dan orang-orang murtad sudah ada dan berupaya untuk melemahkan sidang Kristen. Semua yang menyebarkan kebohongan dan hal-hal yang menyimpang tentang Yesus Kristus dan ajarannya, itulah yang disebut ”antikristus” oleh Yohanes. Kita bisa tahu bagaimana Yehuwa memandang mereka, waktu Paulus menyebut mereka sebagai ”putra kebinasaan”.

HATI-HATI TERHADAP KEGIATAN ANTIKRISTUS

Bagaimana dengan sekarang? Orang-orang dan organisasi yang disebut antikristus masih melawan Kristus dan ajarannya. Mereka sengaja menyebarkan kebohongan dan ajaran palsu agar orang-orang bingung tentang siapa sebenarnya Bapak, Allah Yehuwa, dan Putra-Nya, Yesus Kristus. Maka, kita perlu berhati-hati terhadap ajaran palsu seperti itu. Mari kita lihat dua di antaranya.

Selama berabad-abad, gereja-gereja menyebarluaskan doktrin Tritunggal yang mengajarkan bahwa Bapak dan Putra itu pribadi yang sama. Antikristus menutup-nutupi dan membuat orang bingung tentang siapa sebenarnya Allah Yehuwa dan Yesus Kristus. Karena itu, orang yang tulus tidak bisa meniru Yesus Kristus dan mendekat kepada Allah seperti yang Alkitab ajarkan.—1 Korintus 11:1; Yakobus 4:8.
Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana saya dapat membuktikan bahwa para Saksi Yehuwa merupakan antikristus-antikristus dari kutipan majalah tersebut? Bukti pertama, perhatikan kutipan Menara Pengawal yang menyatakan para antikristus sengaja menyebarkan kebohongan dan ajaran palsu agar orang-orang bingung tentang siapa sebenarnya Bapak, Allah Yehuwa dan Putra-Nya dengan menyebarluaskan doktrin Tritunggal yang mengajarkan bahwa Bapak dan Putra itu pribadi yang sama.

Saya ingin Saudara memperhatikan kalimat “menyebarluaskan doktrin Tritunggal yang mengajarkan bahwa Bapak dan Putra itu pribadi yang sama”. Apakah benar bahwa doktrin Tritunggal mengajarkan bahwa Allah Bapa dan Sang Anak itu merupakan pribadi yang sama? Tidak. Doktrin Tritunggal mengajarkan bahwa Allah Bapa dengan Sang Anak adalah pribadi yang berbeda! Silahkan klik artikel Memahami Pengetahuan Tentang Allah Tritunggal yang membahas apa itu doktrin Tritunggal sebenarnya. Keyakinan akan pribadi Allah Bapa dan pribadi Yesus Kristus adalah sama merupakan ajaran bidat yang disebut sebagai modalisme. Baca Doktrin Tritungggal, Saksi Yehuwa dan Modalisme untuk bahasannya. 

Jadi jelas, saya telah buktikan bahwa pihak yang menyebar-luaskan kebohongan tentang hubungan Yesus Kristus dan Allah Bapa dengan sengaja untuk menipu dan menyesatkan orang adalah organisasi Saksi Yehuwa! Caranya? Dengan menggambarkan doktrin Tritunggal secara keliru sehingga orang-orang awam dan Saksi Yehuwa sendiri tertipu dan berpikir bahwa doktrin Tritunggal adalah ajaran Modalisme. Oleh karena itu, jika Saudara berkesempatan berdiskusi dengan Saksi-Saksi Yehuwa mereka akan berpikir bahwa ajaran bidat Modalisme adalah Tritunggal. Hal ini karena memang organisasi Saksi Yehuwa dengan sengaja mengajarkan para Saksi hal yang keliru tentang Tritunggal. Baca artikel Menara Pengawal Mengajar Saksi Yehuwa Doktrin Tritunggal Secara Keliru. Pertanyaannya adalah mengapa organisasi Saksi Yehuwa yang mengaku sebagai satu-satunya saluran komunikasi Allah di bumi melakukan penyesatan dan penipuan ini? Silahkan baca di sini untuk jawabannya.

Bukti Ke-2, perhatikan kutipan majalah tersebut: “Jadi, antikristus itu bukanlah satu orang saja tapi memaksudkan satu kelompok”. Nah, bagaimana dengan Saksi-Saksi Yehuwa? Bukankah mereka bukanlah satu orang melainkan satu kelompok? Karena Saksi-Saksi Yehuwa merupakan satu kelompok bukankah tepat bahwa mereka adalah para antikristus sesuai dengaan apa yang ditulis majalah Menara Pengawal?

Bukti ke-3, perhatikan kutipan majalah tersebut: “Mereka [antikristus] tidak mengakui Yesus Kristus sebagai Mesias”. Bagaimana dengan Saksi Yehuwa? Apakah mereka mengakui Yesus adalah Kristus? Tidak! Silahkan klik Apakah Saksi Yehuwa Percaya Yesus Adalah Kristus? Tidak! untuk buktinya.

Bukti ke-4, perhatikan kutipan majalah tersebut: “Antikristus mengaku sebagai Kristus atau wakil-wakilnya”. Bagaimana dengan Saksi-Saksi Yehuwa? Apakah mereka mengaku sebagai wakil-wakil-Nya? Pasti! Silahkan klik Menyingkap Identitas Antikristus, Siapakah Menurut Saksi Yehuwa? untuk buktinya.

Bukti ke-5, bagaimana dengan nabi-nabi palsu yang diperingati oleh Kristus? Sekali lagi, Saksi-Saksi Yehuwa mengaku sebagai nabi dan juru Allah dan telah berulang kali bernubuat waktu kapannya kiamat. Baca artikel Nabi Palsu Berseru: Kiamat! Kiamat!! untuk melihat bukti beberapa nubuatan palsu Saksi Yehuwa

Apakah yang harus Anda lakukan sebagai seorang Saksi Yehuwa jika sadar bahwa selama ini Anda mengikuti antikristus dan nabi palsu? “Hai, umatku, keluarlah dari dalamnya,” demikian desak utusan Allah. (Why. 18:4) Sesungguhnya, sekaranglah waktunya untuk lari dari agama kultus berkedok agama Kristen! Tetapi, lari ke mana? Apakah berarti kita tidak perlu lagi beragama? Tidak, karena tidak ada masa depan bagi orang yang tidak mau mengenal Allah. (2 Tesalonika 1:6-9) Satu-satunya tempat perlindungan adalah percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi karena Alkitab mengatakan, “barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan”. (Roma 10:13). Organisasi agama palsu Saksi Yehuwa jelas tidak menyelamatkan. Klaim organisasi Saksi Yehuwa agar orang bergabung dengannya untuk beroleh selamat adalah suatu ajaran yang menggantikan peran Kristus sebagai juru selamat manusia.

Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Bagaimana pendapat Saudara artikel Membuktikan Siapakah Antikristus Menurut Saksi Yehuwa?

Soli Deo Gloria

Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. (2 Yohanes 1:7)


Artikel Terkait:
1. Saksi Yehuwa: Penyembah Berhala Modern
2. Mengungkap Organisasi Allah Berkedok Agama Kristen
3. Fakta Saksi Yehuwa: Suatu Kultus Dan Nabi Palsu
4. Saksi Yehuwa Pemberita Injil Sejati Atau Palsu?
5. Siapakah AntiKristus (1 Yohanes 2:22)?

11 comments :

  1. Anti-Kristus; anti-Musa; anti-Yoh Pembaptis; anti-Paulus; anti-Yohanes; anti-Tritunggal; anti-salib; nyakitin hati nabi Nuh dan Yesaya; anti-Katolik/anti-Kristen; anti-Alkitab; organisasi jahil; anti-neraka/hukuman kekal; anti-10perintah Allah; anti-sosial; anti-ralat; anti-minta maaf; anti-cerdas; anti-ngaca; dll

    Kok betah ya...ngadem di balai kerajaan?
    Yang dicari apa ????? Perkenan bp lmp

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anti-Mesias: Mesias baru datang sejak IBSA didirikan, jadi selama 19 abad orang menunggu2 IBSA ^_^'

      Anti-Mikhael

      Identitas yg berbahaya setelah join balai kerajaan. Modarrlah !

      Salam
      AS

      Delete
    2. You see.....betapa angker nya balai kerajaan.
      Lebih angker daripada kuburan kuno

      Salam
      AS

      Delete
  2. Nggak usah ribet, yg simpel saja

    Anti-Kristus adl siapa saja yg mendustai Kristus, dan mendustakan Kristus.

    Mendustai Kristus artinya berdusta ditujukan kepada Kristus.
    Mendustakan Kristus artinya berdusta ditujukan kepada sesama manusia ttg Kristus yg (sudah) diserongkan.
    Yang pertama relasi vertikal yg kedua relasi horisontal.
    Artikel diatas juga mengandung relasi horisontal-vertikal
    Scr vertikal...keMesiasan Kristus diambil alih organisasi...jahil banget.
    Dosa manusia yg bayar lunas....kematiannya sendiri....super jahil.
    Orang berbuat jahil, sedari awal sudah berisi rencana jahat/ siasat jahat.
    Sebelum majalah angkat-cetak, sudah didahului rencana jahat di otak bp lmp.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  3. Mari kita review sejenak

    Orang murtad adl orang yg mengingkari Baptisan yg sah atas nama Allah Tritunggal (atas nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus, Amin).

    Orang Fasik adl orang yg percaya pada Dusta serta mendistribusikannya.

    Orang Kafir adl orang yg berpaling dari Allah, tidak mengenal Allah, menentang Allah, tidak memiliki Allah, menggantikan Allah.

    Termasuk manakah para saksi dan nabinya?

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  4. Spesifikasi balai kerajaan WW.ORG hanyalah

    Penyembah Ba'al modern; memuja BPLMP sebagai tidak pernah salah; memuja organisasi tertib; memuja publikasinya yg persebarannya paling luas; memuja perkembangan anggota sidang yg tumbuh begitu pesat; abonemen tetap majalah kultus; menyumbang aktivitas nabi palsu; jadi jongos nya Ba'al modern; jadi salesman grup kultus door to door (100%Prooven). Ayo ngaku...

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  5. pak awi saya AL mau tanya: di wahyu 5 : 10 dikatakan bahwa orang2 yang pergi ke surga bertujuan untuk menjadi imam bagi allah dan raja atas bumi. maka kalau saya harus mempercayai ajaran kristen bahwa semua orang akan ke surga pertanyaannya adalah siapa yang akan diperintah di bumi ? sampai detik ini saya masih belum bisa percaya doktrin tersebut. bisakah pak awi meyakinkan saya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr AL

      Jika berbicara tentang kitab Wahyu banyak sekali pro dan kontra mengenai isinya. Para teolog sendiri memiliki banyak penafsirannya tentang akhir zaman. Ada yg menganut aminelasime, postmilenialisme dll. Oleh karena itu, saya tidak dapat memberikan pendapat ttg pertanyaan Anda karena bisa salah.

      Sejujurnya, saya tidak terlalu belajar banyak ttg kitab Wahyu karena memang banyak hal tidak jelas dan saya tidak ingin berspekulasi. Jika Anda tertarik, saran saya cari buku Antony A. Hoekema berjudul “Alkitab dan Akhir Zaman” yg membahas ttg Kitab Wahyu dan mungkin dapat membantu Anda.

      Ada hal yg menarik yg akan saya komentari ketika Anda berkata, “maka kalau saya harus mempercayai ajaran kristen bahwa semua orang akan ke surga pertanyaannya adalah siapa yang akan diperintah di bumi ? sampai detik ini saya

      Maaf jika saya katakan bahwa Anda masih hidup dalam mode SSY. Yaitu Anda hrs memahami semua doktrin baru kemudian bisa percaya atau menjadi orang Kristen. Menjadi orang Kristen tidaklah demikian. Saya berikan ilustrasi ttg sida-sida Etiopia dlm Kis. 8 yg dilayani oleh Filipus:

      (8:35)Maka mulailah Filipus berbicara dan bertolak dari nas itu ia memberitakan Injil Yesus kepadanya. (8:36) Mereka melanjutkan perjalanan mereka, dan tiba di suatu tempat yang ada air. Lalu kata sida-sida itu: "Lihat, di situ ada air; apakah halangannya, jika aku dibaptis? "(8:37) (Sahut Filipus: "Jika tuan percaya dengan segenap hati, boleh." Jawabnya: "Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah.") (8:38) Lalu orang Etiopia itu menyuruh menghentikan kereta itu, dan keduanya turun ke dalam air, baik Filipus maupun sida-sida itu, dan Filipus membaptis dia.

      Anda perhatikan sida-sida tsb langsung dibaptis, tidak menunggu berbulan-bulan ataupun bbrp tahun, hanya berdasarkan percaya kepada Injil Yesus yg disampaikan oleh Filipus.

      Apakah sida-2 tsb perlu percaya ttg doktrin Kristen scr keseluruhan? Tidak! Sida-2 tsb cukup percaya saja. Ini yg terpenting daripada mengetahui doktrin yg lain.

      Sebaliknya, dlm metode SSY, seorang peminat tidak bisa langsung dibaptis menjadi Kristen SSY jika tidak menyelesaikan buku-2 panduan keluaran LMP yg membutuhkan waktu dari 6 bln s/d 2-3 thn utk belajar. Jika seorang peminat masih tidak yakin dng bagian dari ajaran SSY maka ia tidak akan dibaptis sampai benar-2 percaya dng doktrin SSY secara mutlak. Mengapa demikian? Krn ini sebenarnya merupakan proses internalisasi/indoktrinisasi! Yaitu mengubah [lebih tepatnya meng-cloning] seseorang pikiran dan pribadinya menjadi 100% tunduk dan memahami seluruh keyakinan SSY.

      Halnya tidak demikian ketika menjadi Kristen sejati. Jika Anda sudah mengakui dan memahami dng sepenuh hati bahwa Anda adalah orang berdosa yg membutuh pengorbanan darah Kristus di kayu salib utk menghapus dosa-2 Anda, dan percaya Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi Anda maka ini sudah cukup dasarnya bagi Anda utk menjadi Kristen sejati dan dibaptis.

      Di bbrp denominasi gereja, biasanya ada proses katekisasi (belajar memahami kekristenan) yg hrs diikuti. Namun demikian katekisasi dng proses indoktrinisasi SSY jauh berbeda.

      Saya sendiri mengakui bhw semakin banyak saya belajar Alkitab semakin saya tidak tahu apa-apa. Dan ketika saya tidak tahu apa- apakah kemudian mentiadakan/menggugurkan saya menjadi orang Kristen? Tidak! Iman saya tetap kepada Kristus. Jika saya tidak mengerti semuanya menurut saya wajar saja. Para rasul saja dlm banyak hal bisa keliru tetapi tidak menggugurkan iman mereka.

      Saran saya, kunjungi sebuah gereja mulailah lakukan persekutuan. Di sana Anda akan belajar banyak.

      Mudah-2an ini bisa menjawab pertanyaan Anda.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Yang dikatakan Sdr AWI sudah benar

      Tidak usah berkecil hati jika tidak tahu apa2 ttg kitab Wahyu, justru ini adl wujud kerendahan hati. Beda dengan SSW yg terobsesi mengetahui seluruh kitab ini dan sbg penentu tingkat elit nya saksi. Saksi newbie tidak tahu apa2, saksi junior tahu sebatas publikasi, saksi senior berusaha keras melebihi juniornya.

      Wahyu itu sangat dalam, sedalam samudra, jarak pandang di dasar samudra itu hanya centimeter. Tentu saja Yohanes paling tahu (karena penulisnya), kalau kita berusaha sangat keras, maka kita harus menyerupai Yohanes, harus mencari guru Yesus, tentu itu sangat2 sulit sekali. Kabar baiknya kita tidak usah tahu wahyu nggak masalah, No big deal at all. Sebab itu penglihatan khusus akhir jaman.

      Salam
      AS

      Delete
  6. Setiap orang pasti pernah pergi ke kolam renang publik.
    Bagaimana jika kolam bagian 2meter terisi hanya separuh saja dan terlihat keramiknya bagian atas yg tidak terisi air.
    Seindah dan semahal apapun keramik itu akan menyakitkan mata kita. Seloyal-loyalnya kita pada kolam renang itu, pada akhirnya kita tetap akan pindah ke kolam renang lain yg mengisi penuh.

    Itu adl kiasan yg akan terjadi pada balai kerajaan yg sudah tidak dapat tersisi penuh sebab peminat baru sudah ter blokir, dan justru saksi yg mulai sadar akan meninggalkan balai kerajaan, kalau sudah tinggal separo yg super loyal, lama2 akan kendur dengan sendirinya, hingga akhirnya tersisa pengurus kolam renangnya saja tanpa pelanggan.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  7. BP LMP menggenapi kaum Anti-Kristus dengan bukti yg cukup, lebih dari cukup, terbukti total.

    What a lovely day.

    Salam
    AS

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.