Saksi Yehuwa Memanfaatkan Ayat Alkitab Untuk Pembenaran Diri

saksi yehuwa menyesatkan ayat alkitab
Iblis memanfaatkan Firman Allah sebagai alat pembenaran
TAHUKAH SAUDARA IBLIS pun memanfaatkan Firman Tuhan sebagai sebuah alat pembenaran untuk mencobai Kristus? Hal ini dapat kita lihat di Lukas 4:1-13 yaitu cerita di mana Iblis mencobai Yesus dengan menggunakan kalimat: “ADA TERTULIS.” Untuk lengkapnya, ini yang iblis katakan: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau, dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.”

Pertanyaannya, apakah Iblis mengutip ayat yang salah untuk menipu Yesus? Tentunya tidak!!! Ayat ini benar-benar ada, yaitu di Mzm. 91:11-12. Demikian juga organisasi Saksi Yehuwa — seperti juga Iblis yang memanfaatkan ayat Alkitab sebagai pembenaran — mengajarkan kepada para Saksi Yehuwa untuk memanfaatkan pernyataan dari Gamaliel di Kis. 5:38-39 sebagai sebuah rasionalisasi pembenaran diri bahwa gerakan Saksi-Saksi Yehuwa masih eksis bahkan bertumbuh pesat sampai saat ini membuktikan bersumber dari Allah sendiri. Jika tidak, maka sudah lenyap dengan sendirinya. Mari kita lihat komentar Sdr. Maxi-Sam — seorang pengemar fanatik blog ini dan juga diduga seorang penatua Saksi-Saksi Yehuwa — menyatakan berikut ini:

Saya  sangat setuju, bahwa pada waktunya nanti “Nabi palsu harus mati”. Saya juga setuju kalau “buatan tangan manusia tentu akan lenyap” dengan sendirinya. Ini selaras dg kata-kata bijak dari Gamaliel yg di catat di Kisah 5 : 38, 39 sehubungan dg orang-orang Kristen/murid-murid Yesus masa awal “…Biarkanlah mereka, sebab jika maksud dan perbuatan mereka berasal dari manusia, tentu akan lenyap, tetapi kalau berasal dari Allah, kamu tidak akan dapat melenyapkan orang-orang ini; mungkin ternyata juga nanti , bahwa kamu melawan Allah.” Nasihat itu diterima.”

Sebelumnya di ayat 35 – 37, Gamaliel memberikan 2 contoh kelompok/organisasi buatan tangan manusia yang setelah pemimpinnya dibunuh/mati, kelompok tersebut bubar dengan sendirinya. –– Nah kalau memang menurut Sdr AS MP/SSY adalah buatan tangan manusia, berdasarkan ayat itu sebenarnya nga perlu diapa-apain pun akan bubar dengan sendirinya apabila ‘pemimpin’nya mati, bukan? Tetapi ‘anehnya’ sepanjang sejarah modern SSY, selalu saja ada upaya dari orang perorang maupun sekelompok orang bahkan suatu Negara dg tokoh-tokoh penguasanya spt Hitler dan Mussolini yang menganiaya dengan hebat dan keji SSY dg tujuan untuk melenyapkan mereka. Belum lagi upaya dari orang-orang spt Sdr AS dan Bpk Awi serta banyak orang lain yg terus ‘menganiaya’ SSY melalui internet di seluruh dunia. Ditambah lagi SSY sudah beberapa kali kehilangan ‘pemimpin’ krn meninggal spt Russell, Rutherford, Khnor, Franz, dll. Apa yang terjadi? Faktanya, sampai hari ini SSY tetap ada dan tidak bubar dengan sendirinya/lenyap, justru setiap tahun terus mengalami pertumbuhan sekitar 250 ribuan meskipun ada puluhan ribu juga yang dipecat dari sidang. Kesimpulan saya : Meminjam kata-kata Gamaliel “kalau berasal dari Allah, kamu tidak akan dapat melenyapkan [SSY] ini; mungkin ternyata juga nanti , bahwa kamu melawan Allah”
Mengapa saya katakan Saksi Yehuwa seperti Iblis yang memanfaatkan ayat Alkitab sebagai sebuah pembenaran? Sederhana, memang benar Gamaliel menyatakan demikian dan pernyataan tersebut tercatat di dalam Alkitab. Namun demikian, apakah setiap pernyataan yang ditulis di Alkitab memang bersumber atau berdasarkan kehendak Allah? Belum tentu!!  Suatu pernyataan bisa bersumber dari manusia dan bisa juga dari Iblis. Demikian juga pernyataan Gamaliel — meskipun tercatat di Alkitab — bukanlah bersumber dari Allah, melainkan dari pribadi Gamaliel sendiri dalam upaya membela orang Kristen masa awal. Jika memang pernyataan Gamaliel berasal dari kehendak Allah maka apa yang disampaikan tidak mungkin salah. Faktanya apa yang dinyatakan Gamaliel keliru karena tidak sesuai dengan fakta. Mau buktinya? 

Marilah kita uji kebenaran rasionalisasi pembenaran Saksi Yehuwa didasarkan pada pernyataan Gamaliel dengan pertanyaan berikut ini:

Saksi Yehuwa percaya bahwa agama di luar organisasi Saksi Yehuwa — Katolik, Kristen Protestan Islam, Hindu, Buddha bahkan Mormon [juga grup kultus] dan lain-lainnya — adalah sesat dan bersumber dari Setan sendiri. Nah, jika memang pernyataan Gamaliel benar bahwa jika suatu gerakan bukan berasal dari Allah akan lenyap dengan sendirinya; mengapa lalu agama-agama tersebut — jelas sudah ada selama ratusan dan ribuan tahun bahkan lebih lama dari gerakan Saksi-Saksi Yehuwa — masih eksis dan bertumbuh sampai detik ini?

Jika memang agama-agama tersebut masih eksis sampai saat ini, apakah Saksi Yehuwa setuju bahwa agama tersebut juga bersumber dari Allah? Bagaimana agama-agama tersebut memiliki pertumbuhan melampaui pertumbuhan Saksi-Saksi Yehuwa, apakah ini membuktikan agama tersebut bersumber dari Allah pula?

Saya persilahkan setiap Saksi Yehuwa yang berkunjung ke blog ini menjawab tantangan dari pernyataan saya tersebut! Jika para Saksi Yehuwa tidak mampu memberikan argumentasi yang benar dan memuaskan maka jelas bahwa para Saksi Yehuwa memang adalah serupa dengan Iblis sendiri yang pandai menggunakan ayat-ayat Alkitab sebagai rasionalisasi pembenaran diri.

Pertanyaannya adalah jika Saksi Yehuwa telah salah memanfaatkan ayat Alkitab sebagai pembenaran diri, lalu ayat manakah yang berdasarkan Alkitab untuk menjawab fenomena kehadiran agama-agama dunia? Saya ingin kita masing-masing merenungkan perumpamaan tentang lalang di antara gandum yang dijelaskan oleh Yesus di Matius 13:24-30: 

Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama orang yang menaburkan benih yang baik di ladangnya. Tetapi pada waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya menaburkan benih lalang di antara gandum itu, lalu pergi. Ketika gandum itu tumbuh dan mulai berbulir, nampak jugalah lalang itu. Maka datanglah hamba-hamba tuan ladang itu kepadanya dan berkata: Tuan, bukankah benih baik, yang tuan taburkan di ladang tuan? Dari manakah lalang itu? Jawab tuan itu: Seorang musuh yang melakukannya. Lalu berkatalah hamba-hamba itu kepadanya: Jadi maukah tuan supaya kami pergi mencabut lalang itu? Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu. Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku.”
Saya tidak akan menjelaskan perumpamaan Yesus tersebut. Silahkan pembaca mencarinya di mbah google untuk tafsirannya. Satu hal saya yakin bahwa gerakan penyesatan terhadap kekristenan sejati akan semakin bertumbuh dan menjamur. Penyesatan Saksi Yehuwa dan gerakan kultus berkedok agama Kristen yang baru akan bermunculan dan tetap eksis (Mat. 24:4). Tugas orang Kristen adalah mewaspadai para penyesat tersebut.  

Silahkan klik artikel Apakah Pertumbuhan Keanggotaan Saksi Yehuwa Membuktikan Bersumber Ilahi? untuk melihat rasionalisasi pembenaran Saksi Yehuwa lainnya.

Untuk mengetahui siapa dan apa di balik organisasi dan ajaran Saksi Yehuwa, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus? dan buktinya sendiri apakah organisasi Saksi Yehuwa sebuah gerakan Kristen sejati ataukah grup kultus berkedok agama Kristen berdasarkan publikasi dan praktek yang diterapkan dan diajarkan di dalam organisasi tersebut.

Bagaimana pendapat Saudara artikel Saksi Yehuwa Memanfaatkan Ayat Alkitab Untuk Pembenaran Diri?

Soli Deo Gloria

Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. (2 Yohanes 1:7)


14 comments :

  1. pak awi saya AL mau tanya : bisakah pak awi memberikan contoh serta bukti yang kuat bahwa ada agama lain yang sama atau lebih rapi dari ssy ? karena jujur walaupun saya sudah keluar dari ssy hati saya masih mengagung-agungkan ssy dalam hal kerapihan dan keteraturan organisasinya. saya jadi bingung karena tuhan yesus pun pernah berkata (saya lupa ayatnya) bahwa dari buahnya atau tingkah lakunya kita dapat mengenali murid dan umat nya yang sejati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear AL,

      Senang melihat Anda kembali berkomentar.

      Pertanyaan Anda merupakan salah satu dari rasionalisasi pembenaran diri seperti yg saya uraikan di thread ini.

      Saya akan membahasnya hari Sabtu ini ya karena rasionalisasi ini merupakan hal yg menarik utk dibahas. Tujuannya agar setiap SSY yg memantau blog ini pun bisa mengetahui jawabannya melalui sebuah thread.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Dear AL,

      Silahkan Anda klik artikel Logical Fallacy dan Saksi Yehuwa untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda.

      Semoga apa yang saya tulis menjawab pertanyaan Anda

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  2. Buah2 watchtower bisa dilihat jelas pada segmen kotak sampah. Kalau di dalam organisasi terlihat indah, maka akan terkecoh. Tutur kata halus (dihalus-haluskan), kompak, tidak ada yg protes, suasana tertib, murah senyum, aktif partisipatif/ giat, itu bukan buah sebab belum diuji. Ujian sesungguhnya itu kalau semua sudah kebongkar total, maka akan gaduh riuh, berebut aset balai kerajaan sampai timbul vandalisme, saling maki, terutama yg temperamental dan garang, merasa tidak terima telah diperdaya bertahun2

    Saat itu tiba... Balai kerajaan adl tempat yg paling berbahaya untuk keluarga.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  3. Jika Rapi, Tertib, Giat, Bersih, Kompak, Disiplin, dll......ya jangan dikombinasikan dengan DUSTA ular taman firdaus.

    Kalau dikombinasi .....justru fatal.
    Positif kali negatif adl negatif.
    Kalau dusta nya belum kebongkar, maka yang indah-indah hanyalah gula-gula yang menarik semut.
    Kalau gulanya mengandung racun tentu semua semut akan mati.

    Mengagumi gula yang mengandung racun, sulit diterima logika, sungguh aneh nian.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Organisasi yg dikutuk Paulus
      Organisasi yg dikutuk Musa

      Nggak usah mikir banyak2, nggak usah mikir rapi segala ^_^, ya..kan.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Jadilah manusia yang tegas

      Nih, berbagai kalimat yg tidak boleh dipenggal:

      Organisasi rapi memakan tumbal muda mudi yg telat transfusi karena ortunya debat makan darah sama dokternya

      Organisasi teratur menyerongkan baptisan Yoh Pembaptis

      Organisasi aktif partisipatif mengacak-acak surat Paulus

      Organisasi kompak mendesakralisasi nama yang MahaTinggi secara vulgar

      Organisasi murah senyum memalsukan Injil

      Organisasi rajin mencatut nama Yesaya (basis pemilihan nama ssw dari ayat Yesaya)

      Dll. Itu adl contoh konkret kalimat lengkap yg kalau dipenggal bagian depannya saja memiliki arti yg BEDA. Itu adalah trik khas WT

      Maka dari itu harus cepat move-on.

      Salam
      AS

      Delete
  4. Patokannya bukan lagi Gamaliel, tapi harus diset ulang

    Patokannya sekarang adl para nabi yg sangat tegas: Musa, Yesaya, Yoh Pembaptis, Paulus, Elia.

    Pendek kata para saksi harus exodus secepat kilat.

    Gamaliel sudah terlampaui, meskipun dia berkata benar juga.

    Jadi pandanglah nabi2 besar itu, kalau kita2 sih bukan siapa2.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  5. Maxi-sam sang tokoh dlm artikel kali ini mewarisi beban tugas berat: mencuci nama organisasi sampai bersih, walaupun dia cuma pengikut (victim).

    Warisan hutang kerjaannya sejak era CTR numpuk di meja kerjanya ngantri, dan selama (dusta) publikasi tidak distop pencetakannya, jiwa raga nya makin terkuras, energinya habis mikirin organisasi.

    Di kedai kopi orang bebas mengkritik
    Duduk di kursi balai kerajaan orang diwarisi hutang kerjaan sebab publikasi datang terus dari Jepang (Printed in Japan) tidak putus-putus harus segera didistribusi (dijual). ^_^,

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maxi sam memberikan dirinya sbg contoh orang yg bisa diexkomunikasi

      Ngeyelan, bandel, nggak sadaran, melawan ajaran, nggak mudengan.

      Jika Pak AWI nggak sabar, pasti sudah diexkomunikasi
      Jika di Katolik, ataupun Kristen akan diberi peringatan 1,2,3, terakhir di ex komunikasi
      Nggak aneh jika justru diterima dengan baik di organisasi Watchtower 1914.
      Andai Maxi punya siswa TDB yg ngeyel pasti akan dipecat juga.
      Andai Maxi pelajar/mahasiswa, pasti guru/dosennya stresss
      Pribadi yg antik.

      Salam
      AS

      Delete
  6. Anda Sebagai Umat Kristen., Apa pegangan Utama Anda Sebagai Umat Kristen Jika Bukan Alkitab? Jika Anda Mengaku Anda Memegang Teguh Prinsip Alkitab tetapi Tidak Dijalankan Percuma DOng? Jangan Konyol... Saksi yehuwa Berjalan Sesuai Alkitab .. Misalnya 'NATAL' Apakah Ada Bukti Yg Jelas Bahwa Yesus Lahir Pada 25-desember? BAhkan di Alkitab Tidak ada.. Saksi yehuwa Tidak Menjalankan Natal Atau Bisa Dikatakan Pimpinan Anda telah Merubah Isi alkitab Atau Anda Hidup Sesuai Tradisi Bukan Alkitab Jw.Org/Id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welly dimas memberikan dirinya sbg contoh pemberi komentar yg baru sedetik dipublish admin langsung basi

      Salam
      AS

      Delete
  7. Maaf ya.. Anda jangan langsung menghakimi... Jika anda tidak tahu yang sebenarnya gausah memutar balikan fakta... Jika anda tidak suka anda tidak perlu merendahkan... Jika agama anda sebagai kristen atau katolik atau apapun itu direndahkan dan sampai membuat website yang isinya kebohongan belaka anda pasti tersinggung dong? Lagi pula jika anda seperti ini... Berarti anda pun jika beragama kristen anda berarti tidak mencerminkan diri anda sebagai orang kristen... Karena ada sendiri kan di alkitab bahwa JANGAN MENGHAKIMI jadi anda tidak bisa seperti ini..... (For ADMIN OR YANG MEMBUAT BLOG INI)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam

      Handy Lim tulis : '...gausah memutar balikan fakta...'

      Boleh tau Handy, fakta mana yg anda rasa di putar balikkan..? Jangan asal cuap, tunjukkan dong yg mana..?

      Salam

      USA

      Delete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.