Mitos Keselamatan: Aktif Mendukung 144.000 Orang (Kaum Terurap)

ARTIKEL KESELAMATAN KRISTEN: Anugerah, Iman Dan Perbuatan membahas tentang esensi keselamatan berdasarkan Alkitab yaitu konsep keselamatan manusia diperoleh melalui iman kepada Yesus Kristus sehingga keselamatan manusia tidak ditentukan oleh kemampuan seseorang melakukan perbuatan baik yang berupa kebenaran, kesucian dan kebajikannya sendiri, melainkan keselamatan itu merupakan anugerah atau kasih karunia Allah semata.

Bagaimana dengan konsep keselamatan yang diajarkan oleh organisasi Saksi Yehuwa? Meskipun seorang Saksi Yehuwa mengatakan kepada Saudara bahwa keselamatan melalui iman kepada Yesus Kristus tetapi pengajaran ini hanyalah berupa propaganda yang biasa digunakan grup kultus untuk menarik minat orang awam menjadi pengikutnya. Di atas permukaan, pengajaran Saksi-Saksi Yehuwa seolah-olah mengajarkan keselamatan melalui Yesus Kristus, tetapi faktanya lebih daripada itu. Apa yang diajarkan oleh organisasi Saksi Yehuwa merupakan mitos dan kebohongan yang menghalangi manusia mengenal dan mengasihi Allah sejati. 

Kita lihat dalam kutipan majalah Menara Pengawal berikut ini yang mengatakan bahwa jutaan Saksi Yehuwa yang mungkin Anda jumpai atau disebut juga “domba-domba lain hendaknya selalu ingat bahwa agar dapat selamat mereka harus dengan aktif mendukung ”saudara-saudara” terurap Kristus yang masih ada di bumi.”:

Orang Kristen yang hidup pada zaman akhir memiliki harapan. Yang tersisa dari ”kawanan kecil” memiliki harapan kehidupan tak berkematian di surga, sebagai raja dan imam bersama Kristus dalam Kerajaannya. (Luk. 12:32; Pny. 5:9, 10) Kumpulan besar ”domba-domba lain” yang jauh lebih banyak jumlahnya memiliki harapan kehidupan abadi di bumi firdaus sebagai rakyat Kerajaan Mesianik. (Pny. 7:9, 10; Yoh. 10:16) Domba-domba lain hendaknya selalu ingat bahwa agar dapat selamat mereka harus dengan aktif mendukung ”saudara-saudara” terurap Kristus yang masih ada di bumi. (Mat. 25:34-40) Kaum terurap akan menerima upah mereka, dan domba-domba lain pun pasti akan menerima upah mereka. (Baca Ibrani 11:39, 40.) Sekarang, mari kita cermati harapan bagi kaum terurap. (Menara Pengawal, 15/3/2012, hlm. 20, bold dan merah dari saya)
Dalam kutipan tersebut jelas mengatakan bahwa agar dapat selamat para domba-domba lain yaitu jutaan Saksi Yehuwa harus dengan aktif mendukung “saudara-saudara terurap Kristus”. Siapakah “saudara-saudara terurap Kristus” yang dimaksud? Yaitu 144.000 orang yang merupakan mesias-mesias palsu. Baca artikel Apakah Kaum Terurap Mesias Palsu untuk bahasannya.

Nah, jika Saudara adalah seorang Saksi Yehuwa; saya memiliki pertanyaan sederhana untuk direnungkan yaitu:

Organisasi Saksi Yehuwa selalu mengklaim bahwa seluruh pengajarannya didasarkan kepada Alkitab. Nah, dibagian mana dari Alkitab yang mengajarkan konsep bahwa keselamatan seseorang ditentukan oleh keaktifannya dalam mendukung ”saudara-saudara” terurap Kristus yang masih ada di bumi?

Saya percaya bahwa konsep keselamatan yang demikian tidaklah diajarkan Alkitab. Konsep keselamatan yang diajarkan oleh Saksi Yehuwa merupakan sebuah kebohongan dan mitos yang menjadi penghalang bagi para Saksi Yehuwa untuk mengenal Allah yang sejati. Pengajaran organisasi Saksi Yehuwa ini merupakan ajaran bidat dan kultus yang menjadikan jutaan Saksi Yehuwa penyembah-penyembah berhala modern tanpa disadari oleh para Saksi sendiri.

Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa tidak ada nama lain di bawah kolong langit yang diberikan kepada manusia untuk diselamatkan selain dalam nama Yesus:

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan (Kis. 4:12)
Ya, Alkitab menyatakannya dengan jelas bahwa memang tidak ada keselamatan selain dari nama Yesus Kristus. Tampak jelas bahwa kata “sangkal” yaitu “tidak ada nama lain” benar-benar absolut, tanpa syarat, bahwa tidak ada orang lain, bahkan tidak ada nama lain itu mutlak. Yesus Kristus satu-satunya jalan bagi manusia untuk selamat. Tidak ada nama orang lain, misalnya kaum terurap ataupun klaim-klaim sebagai saudara-saudara dari Yesus Kristus. Pengajaran Saksi Yehuwa hanyalah sebuah mitos dan kebohongan yang sengaja dibuat oleh sebuah organisasi kultus berkedok agama Kristen untuk dapat memanfaatkan para anggotanya untuk giat mendukung bisnis Lembaga Menara Pengawal yaitu percetakan.

Jika Saudara kurang memahami siapa dan apa di balik ajaran Saksi Yehuwa dan ingin mengetahuinya, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus?

Bagaimana pendapat Saudara?

Soli Deo Gloria

Karena Kristus-Kristus palsu dan nabi-nabi palsu akan tampil dan akan memberikan tanda-tanda yang hebat dan keajaiban-keajaiban untuk menyesatkan, jika mungkin, bahkan orang-orang pilihan. (Mat. 24:24, TDB)

Artikel terkait Mitos Dan Dusta Saksi Yehuwa:
1. Mitos Dan Dusta: Lahir Baru Hanya Bagi 144.000 Orang
2. FITNAH Doktrin TRITUNGGAL: Triteisme (TIGA Allah Menjadi SATU)
3. Menyingkap MITOS Dan DUSTA Menghalangi Manusia Mengasihi Allah
4. Saksi Yehuwa Penyembah Berhala Modern

2 comments :

  1. Alkitab mewartakan Yesus sbg satu2 nya perantara menuju Bapa.

    Ssy diperantarai korporasi nirlaba (tapi untungnya gede) & segelintir nabi/guru palsu yg berusaha langsung mengontak (menghubungi) YHVH tanpa perantaraan Yesus. Ssy menurunkan derajat Yesus dgn 3 versi : malaikat jurang maut, direvisi mjd malaikat pembawa terang, & revisi terakhir sbg tokoh illusi penghulu malaikat Mikhael.

    Ibarat timbangan sdh diutak atik. Guru palsu dibesar2 kan, Yesus dikecilkan. Di youtube ada animasinya lho. Penghulu malaikat Mikael sdh duduk di takhta, sedangkan Yesus sdh lenyap krn hanya tokoh peran di bumi. Sesuatu yg lenyap tidak mungkin aktif memperantarai manusia dgn Bapa

    Fakta lain adl Ssy telah memfitnah penghulu malaikat Mikhael merebut takhta yg seharusnya milik Yesus. Dari animasi tsb Mikhael duduk di kursi sambil menggerakkan tangannya & bumi dihancurkan.

    Sebaliknya penganut Tritunggal percaya penuh Yesus bukanlah tokoh fiktif, & di surga Yesus & Mikhael adl 2 pribadi yg berbeda sejak semula. Percaya penuh bhw Mikhael tidak balik nama mjd Yesus.

    Penjelasan ini sudah yg paling gamblang betapa kejinya Ssy, mudah2an yg cuman smp bisa paham.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambahan tulisan diatas

      Menurut ssy posisi penghulu malaikat lowong sejak 1914 semenjak Mikhael ditahtakan sbg raja.

      Ada yg mau beli???

      Salam
      AS

      Delete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.